Contoh Company Profil 2

Booklet adalah sebuah buku kecil yang rata-rata digunakan untuk mewakili perusahaan, instansi atau lembaga-lembaga yang akan menawarkan rincian produknya. Booklet diibaratkan pembawa pesan penting yang dapat digunakan untuk memberikan gambaran bagaimana memenuhi kebutuhan para pembacanya. Nah, di dalam dunia bimbingan dan konseling, booklet merupakan salah satu media layanan yang diberikan kepada para konseli atau pembaca agar mampu untuk memahami masalahnya serta mempunyai referensi dalam menyelesaikan masalah tersebut. Biasanya di dalam booklet berisi beberapa leaflet yang membahas pokok-pokok permasalahan tertentu.

Pada pertemuan kali ini, kita membahas pentingnya booklet dalam layanan bimbingan dan konseling.  Jika perusahan menawarkan produknya untuk bisa dikonsumsi masyarakat, begitu halnya dengan booklet layanan bimbingan dan konseling. Di dalam booklet yang dibuat oleh lembaga layanan bimbingan dan konseling berisi beberapa tips dan trik dalam menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari yang seringkali dihadapi oleh kita semua. Misalnya takut dan sulit dalam mengambil keputusan. Di booklet akan dijelaskan apa itu ketakutan dan kesulitan saat akan mengambil keputusan dalam berbagai hal, kemudian diberikan penjelasan untuk mengatasinya. Walau setiap orang berbeda-beda, setidaknya tips tersebut akan sedikit membantu para konseli untuk berfikir lebih jernih lagi.

covercover2

Nah, untuk menarik para pembaca atau konseli agar mau membaca booklet, tentunya tampilan dan desain booklet harus dibuat dengan menarik. Dengan kata-kata yang menarik dan memotivasi disertai dengan desain yang unik dan menarik akan dapat menarik minat baca booklet oleh para konseli. Warna juga dapat mempengaruhi lho guys, jadi jangan lupa memberikan warna-warna yang menyejukkan agar menambah nilai plus booklet. Booklet adalah salah satu solusi ideal untuk mengenali permasalahan dan membantu penyelesaiannya secara konkrit.